Rabu, 16 Maret 2022

Materi Ajar : kamis , 17 maret 2022

Hari/Tanggal        : Kamis, 17 Maret 2022

Kelas                    : 3 

Tema                    : 7 (Perkembangan Teknologi)

Subtema               : 3 ( Perkembangan Teknologi Komunikas )

Pembelajaran        : 5

Alat Peraga           : Gambar

Kompetensi Dasar : 

B.Indonesia 3.6, MTK 3.10, PPKN 3.3

Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan membaca teks, Siswa dapat mengidentifikasi manfaat dari teknologi komunikasi dengan tepat.
2. Dengan menunjukkan sisi-sisi bangun datar pada lantai persegi, siswa dapat menjelaskan cara menentukan keliling bangun datar menggunakan satuan unit panjang dengan runtut dan tepat.
3. Dengan mengamati ragam budaya Indonesia melalui gambar, siswa dapat menemukan keragaman karakteristik individu dengan benar.


Apersepsi



Assalamualaikum Wr Wb 

Good morning my student? How are you today?

I hope we are always in the good Yesterday , we learned thema 7 subtheme 3 lesson 4, And today we will learn  thema 7 subthema 3 lesson 5 , yesterday we learn about technological development and today we learn circumference

Okey,,, lets start our lesson today, keep your spirit my student


Bacalah isi surat yang ditulis oleh Bang Andi!

Hai, Paman! Apa kabar? Sudah lama, ya, kita tidak bertemu. Melalui surat ini, aku ingin memberi kabar bahwa pada tanggal 17 Agustus nanti, aku akan pulang ke Indonesia. Aku tak sabar ingin bertemu keluarga di sana. Aku rindu suasana di Indonesia.

Aku bersyukur kini teknologi semakin maju. Manfaatnya banyak sekali. Walaupun aku berada di Jepang, aku tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia. Banyak cara yang aku gunakan untuk berkomunikasi. Kadang, aku mengirim pesan singkat melalui ponsel. Jika ingin mendengar suara ibu atau ayah, aku menelepon mereka. Jika rindu ingin melihat kegiatan mereka secara langsung aku menggunakan panggilan video. Kini, jarak tak lagi masalah untuk melakukan komunikasi.

Demikian informasi dariku. Sampaikan salamku untuk Bibi dan Beni. Katakan Beni kalau aku akan datang dan mengajaknya bermain.
Terima kasih, Paman. Sampai jumpa…

Setelah membaca surat dari Bang Andi, dapatkah kamu temukan manfaat dari perkembangan
teknologi komunikasi?

Jawab : Manfaat teknologi komunikasi mempermudah komunikasi jarak jauh. Misalnya saja dengan pesan singkat melalui ponsel, menelepon dan panggilan video.
 
Ayo Mengamatii
Akhirnya Beni dapat bertemu dengan Bang Andi. Rupanya Bang Andi datang bersama temannya yang berasal dari  Jepang. 
Namanya adalah Aito. Aito ingin mengenal macam-macam budaya di Indonesia. Bang Andi mengajak Beni menemani Ait mengunjungi pameran budaya Indonesia. Di pintu masuk, mereka menerima peta lokasi pameran. Setiap lokasi pameran ditandai dengan garis hijau pada kelilingnya. Garis hijau menunjukkan keliling lokasi pameran.
Panggung pameran terletak di atas lantai keramik berbentuk persegi.

sebelum kita ke mata pelajaran matematika
soleh soleha bisa mempelajari vidio dibawah ini



Kotak-kotak persegi, dapat membantu menghitung keliling suatu bangun.



Ayo Berlatihh

Hitunglah keliling dari berbagai bangun di bawah ini!


Keliling bangun adalah 22 satuan panjang


Keliling bangun adalah 16 satuan panjang


Keliling bangun adalah 25 satuan panjang

TUGAS
agar ananda dapat lebih menguasai pembelajaran hari ini kerjakan soal di modul tematik pelajaran MTK no. 1-5 dan SBDP no.1-5 halaman 78-79

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI AJAR RABU, 15 MEI 2024   Tema 9        : Benda –benda di Sekitar Kita Subtema 3     : Manusia dan Benda Lingkungannya. Pembelajaran  ...