Hari / Tanggal : Senin, 10 Februari 2025
Fase / Kelas : C / 5a
Muatan Pembelajaran :
Pendidikan Pancasila : Menghargai Keragaman
Media pembelajaran : video/PPT, lembar soal sumatif
Model Pembelajaran : Kooperatif
Metode Pembelajaran : diskusi, penugasan mandiri
CP PANCASILA
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
PENDIDIKAN PANCASILA
1. Bangsa Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang beragam. Keberagaman yang dimiliki adalah ....
A. Keragaman bangsa
B. Keragaman budaya
C. Keragaman negara
D. Keragaman Pancasila
2. Ras yang mendiami wilayah Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, dan NTB adalah ....
A. Ras malayan mongoloid
B. Ras melanesoid
C. Ras asiatik mongoloid
D. Ras kaukasoid
3. Apa bahasa daerah Provinsi DKI Jakarta ....
A. Sunda
B. Osing
C. Betawi
D. Jawa
4. Apa suku yang mendiami Provinsi Banten ....
A. Jawa
B. Badui
C. Madura
D. Sasak
5. Sikap yang harus kita tunjukkan untuk memahami keberagaman adalah ....
A. Sombong
B. Acuh tak acuh
C. Toleransi
D. Saling melukai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar