Pages

Jumat, 20 Mei 2022

Materi ajar : jumat, 20 mei 2022

 

Hari/Tanggal        : jumat 20 Mei 2022

Kelas                    : 3 

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 4 ( Aku Suka Berkarya )

Pembelajaran        : 6

Alat Peraga           : Gambar

Kompetensi Dasar : 

PPkN Kd 3.1

Bahasa Indonesia Kd 3.7

Apersepsi

Kemarin kita sudah belajar tentang pancasila, hari ini kita kan belajar denah ya anak -anakku 

Tujuan Pembelajaran:
1. Siswa dapat mengidentifikasi dan menceritakan pengalaman yang menunjukkan perilaku yang sesuai dengan arti gambar dalam lambang negara “Garuda Pancasila” dengan benar.
2. Siswa dapat menentukan arah mata angin dan dapat menggunakan kata delapan arah mata angin dan pemanfaatannya dalam 

Ayo Membaca

Siti dan teman-teman memiliki semangat tinggi dalam berkarya. Mereka berkarya menciptakan lingkungan yang asri dan hijau. Siti dan temanteman berencana mengadakan kegiatan penghijauan.

Mereka menanam pohon di area sekolah dan lingkungan sekitar. Mereka memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami. Kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan. Lingkungan menjadi lebih asri dan teduh. Udara sekitar pun akan menjadi lebih segar.

Perhatikan denah taman bermain berikut ini!

Pelajari cara membaca denah tersebut!

Lalu, tentukan area penghijauan yang paling tepat pada gambar denah tersebut!

Keterangan :

Posisi seluncuran ada di A1.

Posisi ayunan ada di A2.

Posisi tempat duduk ada di A3.

Anak-anak perhatikan gambar pada di atas, sekarang jawablah pertanyaan berikut ini!


Tugasmu!

Isilah titik-titik sesuai gambar taman bermain!

Tentukan posisi sesuai contoh gambar di atas!

1. Posisi pedagang ada di ...

2. Posisi jembatan ada di ...

3. Posisi air mancur ada di ...

4. Posisi tempat sampah ada di ...

5. Misalkan akan ditanam pohon. Lokasi yang bisa di gunakan ... dan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Hari / Tanggal : Jumat / 15 november 2024 Kelas / Fase : 5/C Capaian Pembelajaran P5: Dengan mengangkat tema “kearifan lokal ” dan menga...