Pages

Kamis, 21 April 2022

Materi ajar: Kamis, 21 April 2022

 

   

Hari/Tanggal        : Kamis, 21 April 2022

Kelas                    : 3 

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 2 ( Aku Anak Mandiri )

Pembelajaran        : 5 

Alat Peraga           : Gambar dan video

Kompetensi Dasar : 

Bahasa Indonesia Kd 3.9

Tujuan Pembelajaran:

Setelah membaca, siswa dapat mengindentifikasi jenis lambang/simbol pramuka dari teks yang dibaca dengan benar serta menceritakannya.



Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Apersepsi :

 Kemarin kita sudah belajar tentang pengamalan pancasila sila pertama, dan arti tunas kelapa

Tuliskan kembali arti tunas kelapa sebagai lambang gerakan pramuka!
Tuliskan berdasarkan bacaan sebelumnya pada Teks Ayo Berlatih.

1. Buah kelapa dapat bertahan lama. Artinya ... 
    anggota pramuka selalu taat terhadap Tuhan
2. Buah kelapa dapat tumbuh dimana saja. Artinya ... 
    anggota pramuka dapat menyesuaikan dengan keadaan sekelilingnya.
3. Pohon kelapa menjulang lurus keatas. Artinya ... 
    anggota pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi
4. Pohon kelapa tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Artinya ... 
    anggota pramuka memiliki tekad yang kuat.
5. Kelapa merupakan pohon serba guna. Artinya ...
    anggota pramuka adalah manusia yang berguna.

Yuk Kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini 💪

Berlatih Mandiri


Siti berlatih agar dapat menjahit dengan mandiri. Siti rajin berlatih menjahit. Siti berlatih menjahit tanda pengenal pramuka. Ibu Siti membimbing Siti menjahit. 
Edo berlatih agar dapat membersihkan rumah dengan mandiri. Edo sedang membersihkan rumah bersama ayah. Edo memperhatikan cara ayah membersihkan kaca meja. 
Lani berlatih agar dapat memasak secara mandiri. Lani sedang membantu Ibu memasak. Lani memperhatikan cara ibu memasak. 
Udin berlatih agar dapat menabung di bank secara mandiri. Udin pergi ke bank bersama ayah. Udin memperhatikan cara ayah menabung di bank. Semua anak berlatih mandiri. Semua anak berlatih mengerjakan segala sesuatu sendiri. Semua anak menjadi orang yang mandiri.

Untuk Materi pembelajaran 5 simak pada video pembelajaran berikut ini.


TUGAS:
Lakukan 1 kegiatan mandiri dirumah, dividiokan dan bisa dikirim ke miss Puji ya..

Wassalammualaikum wr wb, tetap semangat soleh soleha miss Puji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Hari / Tanggal : Jumat / 15 november 2024 Kelas / Fase : 5/C Capaian Pembelajaran P5: Dengan mengangkat tema “kearifan lokal ” dan menga...