Hari/
tanggal :kamis, 25 Maret 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di tempat bermain
Pembelajaran : 4
ssalammualaikum wr wb anak soleh soleha,
kemarin kita suddah membahas tentang gambar imajinasi
hari ini kita masuk ke tema 7 subtema 3 Pembelajaran 4 Kebersamman di tempat bermain, tetap semangat anak-anak
Tujuan Pembelajaran
1. siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kebersamaan.
2. siswa memahami perilaku toleransi antar teman.
3. siswa memahami nilai pecahan setengah, sepertiga dan seperempat
6.
Video
Pembelajaran
Ringkasan Materi
Bacalah dongeng "Semut
dan Belalang" berikut ini!
Semut dan Belalang
Lala : “Kamu mau ke mana,
Mumut?”
Mumut : “Aku sedang
jalan-jalan sambil mencari makanan, Lala”.
Lala : “Hati-hati di jalan
Mut, semoga kamu mendapat makanan yang banyak. Aku pergi dulu, ya”.
Mumut : “Iya Lala, kamu juga
hati-hati di jalan”.
Mumut bertemu dengan Kribo.
Mumut : “Ada yang bisa saya
bantu, Teman?”
Kribo : “Emang kami teman
kamu! Jangan sok jadi teman lah, sekarang cepat serahkan makanan itu”.
Mumut : “Aku tidak akan
menyerahkan makanan ini, aku mencarinya dengan susah payah”.
Kribo : “Hei, kamu mau ke
mana Semut kurus?”
Mumut tak memedulikannya, ia
terus berjalan cepat menghindari Kribo dan teman-temannya.
Menentukan Kata Sapaan dari
teks percakapan diatas adalah
“Kamu mau ke mana, Mumut?”
tanya Lala. Kata Sapaan :
Mumut
TUGAS
Ayo, warnai gambar di bawah
sehingga menunjukkan pecahan!
Warnai bangun yang
menunjukkan 1 bagian utuh dengan warna biru!
Warnai bangun yang
menunjukkan pecahan satu per dua dengan warna merah!
Warnai bangun yang
menunjukkan pecahan satu per tiga dengan warna hijau!
Warnai bangun yang
menunjukkan pecahan satu per empat dengan warna kuning!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar